- Home >
- Jepang Jadi Tujuan Wisata Impian Turis Indonesia
Posted by : Unknown
Senin, 28 April 2014
Minat
turis Indonesia untuk berwisata ke luar negeri tercatat meningkat cukup
signifikan dalam kurun waktu satu tahun. Tahun ini, Jepang menjadi
negara favorit tujuan para wisatawan di Tanah Air.
Tidak diragukan lagi bahwa Jepang memiliki tempat-tempat wisata yang indah, dan gemerlap dunia malam di Jepang pun begitu berkilau,
Seperti
dikutip dari keterangan resmi TripAdvisor yang diperoleh Liputan6.com, Jumat
(25/4/2014), sebanyak 27% turis Indonesia memilih Jepang sebagai tujuan wisata
impiannya. Sementara itu, Inggris (26%) berada di posisi kedua sebagai tempat
berlibur favorit pilihan wisatawan Indonesia.
Dengan
selisih tipis, Amerika Serikat (22%) berhasil mencuri perhatian turis Indonesia
hingga menjadikannya sebagai salah satu negara tujuan wisata terfavorit.
Secara
global, Eropa menjadi kawasan wisata yang paling diimpikan para wisatawan dari
berbagai pelosok dunia. Asia di posisi berikutnya juga menjadi sasaran wisata
para turis global dalam kurum waktu satu hingga dua tahun mendatang.
Sementara
para turis yang mempertimbangkan anggara liburan lebih memilih berwisata ke
Australia dan Italia. “Penjelajahan kembali ke dalam agenda tahun 2014,
dengan lebih banyak wisatawan merencanakan perjalanan internasional tahun ini,”
ujat Presiden TripAdvisor for Business Marc Charron.
Sejauh
ini, rata-rata wisatawan Indonesia berencana meningkatkan anggaran wisata
sebesar 18% dari US$ 2.650 pada 2013 menjadi US$ 3.121 tahun ini.
Meskipun
angka tersebut masih berada di bawah rata-rata global, tetapi ketertarikan
turis Indonesia pada wisata dunia terus menunjukkan peningkatan.
Untuk
diketahui, penelitian bertajuk TripBarometer yang diprakarsai TripAdvisor
digelar secara online dalam kurun waktu sebulan antara Februari hingga
Maret 2014. Survei tersebut dilaksanakan perusahaan perusahaan penelitian
global, Ipsos.
Sebanyak
61.007 partisipan di 32 negara dari 7 kawasan terbesar di dunia terlibat dalam
penelitian tersebut. Sejumlah temuan yang berhasil dihimpun akhirnya menjadi
pengetahuan profil pariwisata dunia yang disebarkan secara online.
Sumber : http://japanesestation.com
http://bisnis.liputan6.com